Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 25, 2016

horor di hotel jilid 2



Pernah lihat setan apa digangguin setan? Bukan di alam mimpi tapi di hotel, pernah? Gue pernah.

Walaupun hotel fully booked, mau musim apapun, biasanya ada aja penghuni yang tidak diinginkan, apalagi untuk hotel yang udah lumayan tua dan lokasinya di Bali pula.

Hotel tua, banyak pohon beringin, resort, banyak patung-patung, udah pasti ada penunggunya. Kondisi hotel terawat & bersih juga gak jaminan. Gak ngerti apa karena faktor pohon beringin apa karena daerahnya yang ada di Bali. Apa emang keduanya, karena pohon beringin yang rindang itu tempat yang cocok buat jadi sarangnya dan Bali dimana pun itu, baik di jalan, di sudut rumah, di pura selalu terlihat sesajen dan pohon kamboja yang bikin suasana tambah mistis.

On the job training hotel di Bali sebagai F&B Service selama 6 bulan, mau shift pagi buta, siang atau malam sekalipun, gue gak masalah. Mau ditempatin dimana aja, mau lewat manapun, gue gak pernah takut. ketika penempatan di outlet, gue gak akan pergi kemana-mana. Kalau engga di belakang untuk bantu preparing, ya di depan langsung service berhadapan dengan tamu.

Lain halnya ketika penempatan di Room Service yang harus antar makanan ke kamar tamu ataupun ketika support banquet, gue harus mobile dari satu tempat ke tempat yang lain. Lewatin lorong-lorong hotel, pohon beringin, jembatan, patung, pergi ke ruangan yang kadang kosong, cari barang di tempat penyimpanan yang lembab dan sepi dan ada kalanya harus sendirian.

Dan itu berasa banget ada hawa-hawa gak enak, cuman gue gak terlalu pusing. Gue pikir, dimana-mana pasti ada lah. Selama dia gak ganggu cuman melotot doang sih bodo amat deh, toh gue juga gak bisa lihat ini. Hahaha...

Sampe satu saat, gue antar Room Service ke village yang emang angker dan itu pagi buta, sekitar jam 3 dinihari dan tamu hotel tersebut cuman mau ngangetin nasi goreng, bukan pesen makanan di Room Service. Mau mati gak tu orang nyusahin banget. Tamu Asia man. Parahnya...

Pertama, gue ke kamarnya dulu ambil makanannya, gue balik lagi setelah nasinya mendidih hasil dari microwave. Bolak-baliknya gue pake sepeda biar cepet dan gue udah gak lihat kiri kanan lagi, langsung hajar ke depan. Bayangin saja jam 3 pagi, gak ada aktifitas sama sekali, dingin dan bergidik ketika lewatin pohon beringin. Kali itu gak ada yang gangguin sih, apa ada tapi gue gak berasa? Gak tahu juga.

Yang paling nyeremin memang pas bagian Room Service, karena biasanya sendirian, kecuali tamunya pesen banyak baru deh diantar sama 2 orang.

Kalo support banquet, orangnya kan banyak, jadi gak mungkin sendiri, selalu gerombolan orangnya. Dipikir-pikir, enggak juga sih, kadang kalo lagi pas gak ada orang, bisa set up table sendirian. Kalo ruang meeting sih kecil, tapi kalo ballroom, dan malam pula? Sepi loh, cewe-cewe aja gak berani jalan sendirian, mereka lebih suka barengan.

Kalo kita datang ke pesta kawinan di ballroom, keknya mewah, suasananya juga serba cantik. Coba deh, kalo gak ada orang, penerangan seadanya. Bikin keringet dingin bisa-bisa.

Nah, lorong daerah banquet ini nih yang menjadi tempat pertemuan kita. Panjang lorongnya sekitar 30 meteran deh, mantep kalo buat catwalk. Kalo pagi sampe sore, masih banyak orang lalu lalang. Kalo malam pas gak ada kegiatan banquet, sepinya minta ampun.

Lorong itu tuh semacam shortcut untuk akses ke villa terjauh dan gue gak pernah takut karena selalu terang benderang baik pagi maupun malam hari. Sebenernya kalo mau pergi ke villa terjauh, bisa lewat mana saja, gak mau lewat lorong pun bisa tapi harus lewatin pohon beringin dan muternya jauh-jauh juga. Lewat lorong juga sama aja sih sebenernya, keluar lorong langsung pohon beringin juga. Banyan tree is everywhere. Cuman enaknya ya terang aja kalo lewat lorong.

Waktu itu posisi di jam 23.30. Dapat orderan Room Service dan Senior pada gak mau anter, karena villanya jauh. Ya udah, moga-moga dapat uang tips kan. Dengan pede-nya gue lewat lorong banquet saja untuk mempersingkat waktu. Di lorong itu, banyak pintu-pintu yang isinya toilet, store banquet atau pintu menuju ke pantry. Nah, pintu yang menuju ke pantry itu paling depannya diisi mesin es batu, dan lebar pintunya sekitar 2 meteran biar gampang keluar masuk barang.

Sambil gape bawa tray dipundak, gue yakin banget jalan lewat situ. Waktu gue lewatin pintu itu, pintunya mulai gubrak-gubrak sendiri, gue masih cuek aja, ah, palingan juga angin. Padahal, perasaan gue udah gak karuan, something wrong deh. Gue semakin mempercepat langkah kaki dengan bulu kuduk meremang. Waduh parah ini.

Beres anter makanan ke kamar tamu, gue masih bingung mau pilih jalan yang mana, karena sama saja. mau yang jauhan jalannya, lewatin taman-taman yang sepi dan ada pohon beringinnya juga. Mau lewat ballroom, musti lewatin dua patung penari Bali yang gede plus gemericik kolam ikan. Ah, sama aja. Ya udah, lewatin lorong tadi deh mau gak mau.

Baru seperempat lorong, gue diikutin dong. Dia jalannya gedebrak gedebruk ngikutin kaki gue. Masya ampun deh tuh setan. Gue sempet berenti dan lihat ke belakang. Gak kelihatan apa-apa. Dan suaranya gedebrukannya berenti. Giliran gue jalan lagi, dia mulai lagi. Omaigat...

Kaki gue mau gak mau langsung mempercepat lajunya. Ketika lewatin pintu ke pantry, kondisi pintunya masih sama, gubrak-gubrak gak jelas dan semakin kenceng. Ya, Tuhan, ini lorong panjang amat sih, gak nyampe-nyampe. Tanpa disadari, suaranya semakin sayup-sayup, meninggalkan gue yang keringetan. Nyampe laundry room, lalu canteen, office dan akhirnya Room Service Station. Fiuhhh, uang tips gak dapat, malah digodain setan.

Besoknya nanya-nanya sama temen-temen training yang pernah incharge di Room Service. Memang betul ternyata, di situ memang ada yang nungguin. Temen yang satu pernah dicolek tangannya, yang satu lagi malah lari terbirit-birit pas lagi digangguin. Ya, tiap malam kali si setan catwalk di lorong itu. Ya mau ngapain lagi kan gak ada kerjaan, nunggu mangsa.

No wonder sih, depan lorong udah langsung pohon beringin. Cuman yang gak abis pikir, mereka masih berani ya keliaran di ruang yang terang benderang. Gue pikir cuman berani di ruangan yang gelap. Dan itu minimal 2 setan, satunya yang gebrak-gebrak pintu, satunya lagi yang ngikutin.

Dari situ, gue mulai cari-cari informasi mengenai penghuni dunia lain sama senior-senior di situ. Ceritanya bejibun.  Ada yang telpon minta tangan, ada yang diikutin orang tinggi gede, ada tamu yang lihat setan lagi nari Bali, ada patung-patung tertentu yang ada isinya, kamar tamu yang ada mahluk halus, jembatan sebagai zona suci dan tukang bangunan yang mati gara-gara kecelakaan kerja.

Seru dah pokoknya. Mau gak mau, mereka memang eksis dan tidak terhindarkan. Untungnya, bulan berikutnya, penempatan gue di pool bar, yang jam operasionalnya pagi sampe sore, paling malam  jam 7 dan keliaran juga sepanjang pantai.

Semakin diceritain ke orang-orang, semakin banyak dapat informasi gue-nya. Buat yang bisa lihat, ada yang suka bengong di private room restaurant berwujud kakek-kakek. Ada juga di room yang jarang dipake, itu juga kakek-kakek. Yah, gue rasa gak ada tempat yang bener-bener aman, secara Bali dan resort pula.

Jadi, apa mesti takut ke Bali? Ya, enggak lah, ini aja udah 6x ke Pulau Dewata. Kalo ada kesempatan, gue masih pengen main ke sana lagi sekedar relaksasi, romantic dinner and go on a splurge, maybe diving kalo udah punya lisensinya. Yang aneh-aneh mah, bisa ketemu kapan aja, tinggal dicuekin dan doa. Sebagai orang percaya, mereka kan cuman takut sama satu nama. Udah tau dong siapa namanya? Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...